Kivlan Zen dan Delusi Kebangkitan PKI

Mudheng dot com – Ketika grup Muslim Cyber Army (MCA) yang kerap menebarkan berita bohong atau Hoax di media sosial diringkus satu per satu oleh kepolisian, ternyata masih saja ada pihak-pihak yang mengembuskan seputar isu kebangkitan PKI yang dikaitkan dengan Presiden Jokowi atau parpol pendukungnya, seperti PDIP. Seperti salah satu yang terus gigih mempertontonkan delusinya, siapa lagi kalau bukan Kivlan Zen.

Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen kembali melontarkan tudingan terkait adanya kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia. Secara terang-terangan Kivlan mengatakan, PKI difasilitasi oleh orang-orang di lingkaran kekuasaan, terutama orang-orang PDI Perjuangan. Ia mengklaim mengantongi bukti kedekatan PKI dengan partai pimpinan Megawati Sukarnoputri itu.

“Ini baru dukungan di dalam negeri. Dukungan luar negeri mereka ke China. PDIP itu pengkaderan ke China, tanda tangan acara untuk kerja sama PDI P dan partai PKI di dalam pengkaderan. Setiap bulan orang-orang China datang ke kantor di (DPP PDIP) Diponegoro,” kata Kivlan saat menghadiri diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Maret 2018.

Selain itu, Kivlan juga mengungkapkan bahwa peristiwa rentetan penyerangan terhadap ulama belakangan ini ialah rekayasa yang dibuat seperti PKI pada masa lampau. Tujuannya adalah menciptakan teror, ketakutan, serta adu domba antarmasyarakat sehingga dapat mudah merebut kekuasaan. Kivlan mengatakan, kelompok komunis itu punya misi meraih kekuasaan di tahun 2019. “Jadi suasananya mendekati itu,” kata dia. “Itu nyata,” dia menegaskan.

Acapkali pernyataan Kivlan Zein menciptakan kegaduhan dengan menuduh pemerintah tanpa bukti otentik. Hal tersebut berpotensi menimbulkan instabilitas sosial dan keamanan.

Kivlan Zein sengaja kembali meneriakkan fitnah bahwa PDIP sebagai sarang PKI agar dirinya ditangkap. Jika Kivlan Zein ditangkap, isu kedua akan dilontarkan untuk mengadu domba antara PDIP dan TNI.

Tujuan dibentuknya MCA adalah mengadu domba pemerintah dan umat Islam. Itu sebab mereka pakai istilah Muslim Cyber Army. Tapi skenario ini tak efektif. Harapan terakhir adalah mengadudomba TNI dan pemerintah, itu sebab Kivlan Zein kembali mencak-mencak menebarkan provokasi. Jika kesan pemerintah memusuhi Islam dan TNI terpenuhi, maka lengkaplah sudah syarat untuk menjadi ‘PKI’. Itu sebab Kivlan Zein berani tebar fitnah dengan menuding langsung. Dia tahu pemerintah bakal kesulitan menangkapnya.

Orang-orang ini memainkan isu sensitif tanpa peduli kalau rakyat biasa yang tak tahu apa-apa bisa jadi korban. Mereka sengaja menyiapkan jebakan yang bisa menghantam pemerintahan dan juga PDIP. Oleh karena itu, pihak kepolisian dan TNI harus jeli terhadap siasat jahat yang hendak memecah belah dan mengadudomba masyarakat.


Artikel dirangkum dari pelbagai sumber yang telah ditautkan dalam badan tulisan.

, , , , , , , , ,

Tinggalkan Komentarmu