Menayangkan

Jika Ada Poros Ketiga Pilpres 2019, Akankah Mengulangi Skenario di Pilkada DKI?

Pemilu 2019 diprediksi bakal menghadapkan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto kembali. Namun tak menutup kemungkinan muncul poros ketiga sebagai penantang kedua tokoh itu. Andaikan ada poros ketiga yang digadang-gadang dari Partai Demokrat, akankah skenario di Pilkada DKI terulang kembali?

Lebih Jauh dari Sekadar Larangan Bercadar

Jika kita menolak larangan cadar di sebuah institusi pendidikan, kenapa kita diam saja ketika setelah sekian lama ada institusi pendidikan yang mewajibkan jilbab sebagai atribut perkuliahannya? Ya, mewajibkan berjilbab sama dengan adanya larangan tak berjilbab. Padahal keduanya kan sama-sama melanggar hak dan kebebasan individu. Kenapa baru saat cadar yang dilarang kita seketika riuh

Megawati Terima Gelar Doktor Honoris Causa IPDN, Pengukuhan Peran dan Hak Politik Perempuan

Gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) dalam dunia akademik memiliki nilai prestise, sebuah kebanggaan terhadap karya anak bangsa dan sumbangsihnya terhadap tatanan peradaban. Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Maret 2018, Megawati Soekarnoputri menerima gelar Honoris Causa dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Djarot-Sihar Menepis Isu Putra Daerah, dan Harapan Transparansi Pemda

Isu putra daerah tampaknya akan bertambah deras menghantam pasangan Djarot dan Sihar. Namun keduanya menepis dan tak gentar menghadapi isu tersebut. Di sisi lain, aroma politik uang dan tata kelola pemerintahan yang tidak transparan masih “menggurita” di Sumatera Utara. Djarot-Sihar hadir sebagai harapan untuk pemerintahan daerah yang lebih baik.

Mencopot Fahri Hamzah dari DPR, Sekarang atau Nanti?

Posisi Fahri Hamzah di DPR patut dipertanyakan. Wakil Ketua DPR itu kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial yang memicu perdebatan publik. Kontroversi demi kontroversi yang dibuat Fahri, akhirnya mendorong Partai Keadilan Sejahtera memecatnya. Namun, sulit bagi PKS untuk mencopotnya dari kursi Wakil Ketua DPR. Mungkin harus menunggu Pemilu 2019 tiba.